Pakai Karpet Memang Enak, Tapi…

Fungsi karpet sekarang ini bermacam-macam. Selain untuk mempercantik interior di kantor dan di rumah, juga sebagai alas bercengkerama anggota keluarga di rumah. Si kecil juga aman bermain di karpet karena karpet memperkecil kemungkinan cedera jika jatuh.

Akan tetapi sebagian orang masih menyimpan kekhawatiran karena merupakan sumber bersarangnya debuyang mengakibatkan bersin, pemicu asma, alergi, dan masalah kesehatan lain. Karpet juga menyimpan sisa makanan yang jatuh sehingga mengundang semut yang akan bikin gatal. Minuman tumpah juga biasa terjadi. Karpet jadi kotor dan lengket.

Apabila Anda jarang membuka jendela rumah, ruangan akan menjadi lembab dan berbagai polutan dapat berkembang dan berkumpul pada karpet. Lama kelamaan ia akan bertumpuk dan dapat menjadi pemicu penyakit pernapasan seperti yang disebutkan di atas.

Karpet dan Asma

Menurut pendapat banyak orang, karpet merupakan sumber penyakit asma. Karena itu bila mempunyai sejarah alergi dan asma maka orangtua biasanya membatasi pemakaian karpet jenis apapun di rumahnya. Bahkan ada orang yang mengaku bahwa anaknya ketahuan mengidap asma ketika ia bermain di atas karpet dan tiba-tiba bersin-bersin, matanya berair, dan mengalami sesak napas.

Padahal sebelumnya si anak tersebut belum diketahui mengidap penyakit asma. Ternyata karpet tersebut menjadi pemicu penyakit asma yang memang dibawa dari garis keturunan keluarganya.

Anak-anak yang mewarisi penyakit asma dan alergi sangat mudah terkena segala polutan yang menyebar di udara. Segala jenis polutan yang menguap di udara dapat menjadi pemicu penyakit pernapasan terutama pada anak-anak yang lebih rentan.

Harus Rajin Dibersihkan

Melihat kisah di atas, tidak berarti Anda harus menjauhi karpet. Karena bagaimanapun juga, karpet tetap memiliki fungsi yang positif, selain juga bisa menjadi elemen interior yang cantik. Yang penting, Anda harus rajin membersihkan karpet begitu mengetahui karpet penuh debu dan binatang kecil.

Caranya antara lain dengan cara menguapkannya atau menyedot debunya dengan vacuum cleaner. Mau pakai karpet atau tidak, tergantung dari Anda. Apakah Anda sudah siap membersihkan karpet setiap saat sehingga karpet selalu bersih? Bila ya, berarti Anda sudah siap menggunakan karpet.

Bila tak siap membersihkannya jangan khawatir. Kami yang akan membersihkan karpet Anda apapun jenis kotoran yang menempel di karpet kesayangan Anda. Hubungi kami segera di nomor WA yang tercantum di web ini.

Tambah Komentar Anda

PusatCuciCikarang.com © 2020. All rights reserved.

WhatsApp Kirim pesan WA